Tutorial Memilih Hosting Terbaik

6 Dec 2017

Bagi mereka yang masih baru dengan dunia hosting, secara khusus mereka yang baru merintis laman atau toko online mereka, tentu saja ada banyak kebingungan dikala akan memilih sebuah hosting tertentu. Memang sekiranya dicari di internet, ada banyak website penyedia layanan laman hosting yang menawarkan harga paket bervariasi. Kadangkala, mereka asal pilih saja paket yang kaprah-kira harganya masuk. Tetapi, ada banyak juga mereka memahami definisi kebutuhan dasar yang mereka butuhkan sebagai optimalisasi paket yang mereka pilih. Selain ragam situs hosting dan juga angka kapasitasnya bandwith dan data penyimpanan yang diijinkan, mengetahui poin kinerja juga yaitu hal penting yang dapat dihasilkan barometer. Daya hosting terbaik akan memberikan keuntungan tersendiri untuk kios online mereka di kemudian hari yang tak bisa diremehkan.

6496364528384043878.png

Kinerja hosting terbaik acap kali dikasih dalam bahasa uptime. Beberapa ini mencerminkan persentase waktu situs tersebut tidak mengalami down. Kebanyakan situs hosting memberikan angka di atas 97% sebagai uptime. Memang sih angka tepat untuk sebuah situs hosting adalah 100%, namun angka ini tentu sangat mustahil mengingat hosting terbaik indonesia dalam sekali running tentu saja ada waktu dimana situs akan down dan tidak bisa diakses. Berkaitan dengan omzet bisnis yang akan dikejar oleh sebuah warung online, benar-benar penting melihat dan memilih web hosting dengan uptime terbaik. Mengapa? Berikut penjelasannya.

Seumpama saja sebuah web mempunyai uptime 99.8%, artinya dalam waktu sehari web ini akan mengalami down sebesar 0.2% dikalikan 24 jam atau sekitar 172 detik. Dalam sebulan artinya laman akan down selama 5.184 detik atau sekitar 1,44 jam. Sekiranya omset toko sebulan merupakan sebesar 100juta, artinya kalau dalam sebulan pemilik toko kehilangan waktu sebesar 1,44jam, artinya ada potensi loss sebesar 200 ribu. Makin besar omset, potensi loss juga makin besar sebab pengunjung tak dapat mengakses laman kita. Oleh sebab itu, memilih performa hosting terbaik menjadi hal penting untuk menjaga kestabilan omzet sekaligus kenyamanan pelanggan. Angka 99.8% telah termasuk angka yang bagus sebab masih ada situs yang memiliki nilai uptime kurang dari 97%. Bisa dibayangkan kan potensi rupiah yang hilang sebab memilih hosting dengan skala menengah?

 

referensi:
https://rekomendasihosting.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Hosting


TAGS Bisnis


-

Author

Follow Me


Categories

Archive