Tips Mengembalikan File yang Tersisih di Android

2 Dec 2017

Apakah Anda pernah kehilangan data di telepon seluler android Anda? Kalau iya dan mau mengembalikan file yang terhapus di android Anda, Anda tidak perlu panik, karena ada cara-metode tertentu untuk mengembalikan file yang telah sirna. Kadang-kadang banyak juga orang yang menyesal karena telah menghapus file yang terdapat pada daya ingat internal maupun eksternal mereka, sehingga mereka berkeinginan mengembalikannya kembali. Banyak alasan kenapa file yang ada pada ponsel android Anda dapat sirna seperti halnya faktor kesengajaan untuk menghapus file untuk meminimalisasi pengurangan kapasitas daya ingat pada android. Hal tersebut juga bisa terjadi karena ketidaksengajaan, yaitu data sirna secara tiba-tiba ketika rooting perangkat. Kecuali itu juga dapat terjadi sebab flashing ROM pada perangkat android Anda atau karena Anda merubah android ke pengaturan pabrik sehingga data pada Android Anda hilang.

Ada metode tertentu untuk mengembalikan file yang terhapus di android Anda, seperti halnya file, foto, dan data yang lainnya. Kalau Anda berkeinginan melakukan root, karenanya Anda bisa menjalankan rooting dengan cara yang mudah. Sekiranya tak, Anda dapat memakai sistem lain seperti halnya mengaplikasikan aplikasi tertentu untuk mengembalikan file yang hilang. Anda perlu menginstal program ini supaya dapat bekerja dengan men-download-nya terpenting dulu. Pertama hubungkan telpon seluler android dengan PC via kabel data dan pastikan ingatan android telah terbaca atau terdeteksi, kemudian buka aplikasi recuva yang telah diunduh. Kedua, pilihlah file yang berharap dikembalikan atau dapat pilih All files bila Anda mau mengembalikan segala file. Kemudian pilih di lokasi mana Anda berkeinginan mengembalikan data tersebut. Klik ceklist pada Enable Deep Scan apabila mau melakukan pencarian lebih mendalam lalu klik start dan tunggulah sampai file ditemukan. Ketiga, sesudah ditemukan klik centang pada file lalu klik kanan dan pilih recovered checked. Keempat, pilih di drive mana Anda ingin menyimpan data hal yang demikian, kemudian klik OK. Terakhir pindahkan file hal yang demikian dari PC ke android.

6494211270996688688.png

Itulah langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan file cara mengembalikan video yang terhapus di android yang terhapus di android Anda. Dengan demikian Anda tak perlu cemas ketika ada file yang hilang. Anda juga tak perlu lagi repot-repot untuk meminta file ulang atau menerapkan cara-metode lain yang lebih kompleks, karena dengan sistem ini Anda akan merasa lebih mudah dan hening.

 

referensi:

http://androox.com/cara-mengembalikan-file-yang-terhapus-di-android-tanpa-root/

https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas_komputer


TAGS Teknologi


-

Author

Follow Me


Categories

Archive