Cara Mengarang Cerita Lucu Kocak Paling Gampang

25 Nov 2017

Apakah Anda mau menciptakan sebuah cerita lucu humor untuk laman Anda? Atau Anda cuma sekedar ingin membikin sebuah cerita lucu ringan untuk mengisi kekosongan dari status di HP Anda atau malahan memang berkeinginan diperlombakan? Sebelum membuatnya, pastikan bahwa Anda mesti tahu bagaimana langkah-langkahnya terutama dulu. Sehingga, Anda dapat membuat sebuah cerita lucu yang benar-benar lucu dan beraturan. Karena lucu saja tak cukup jika tak runtut. Karenanya dari itulah, sebelum membikin sebuah cerita yang lucu, sebaiknya amati sebagian hal di bawah ini, antara lain:

6492217699850118442.jpg

Sekalipun itu cuma sebuah cerita lucu lawak, tetapi tak ada salahnya sekiranya Anda melebih-lebihkan kisah cerita lucu humor yang Anda tulis hal yang demikian. Menulis cerita yang Anda bangun dari kisah yang kongkrit itu ada bagusnya tak dibuat persis seperti apa yang Anda alami ketika itu. Tapi, tentukan sejumlah komponen yang bisa dilebihkan dari kisah itu. Dengan sistem inilah, maka pengalaman pribadi Anda nanti bisa menjadi sebuah fiksi yang menonjol menghibur. Tetapi, setelah itu jangan lupa untuk membenahi bagian alur ceritanya. Sehingga, cerita yang Anda cerita lucu ringan buat hal yang demikian menjadi sebuah cerita yang runtut dan bisa dipahami maksudnya. Bila Anda cuma bertolok ukur pada kisah aslinya saja, sudah pasti walhasil akan kurang menarik. Maka dari itulah, tak ada salahnya jikalau Anda melebihkan ceritanya dengan sistem memberikan sebuah kejutan di akhir cerita yang sulit untuk ditebak para pembaca. Sehingga, kisahnya akan senantiasa diingat oleh siapa saja yang membacanya hal yang demikian.

6492217697649764678.jpg

Tidak hanya itu saja, seandainya Anda berkeinginan menulis sebuah cerita lucu humor, karenanya jangan lupa untuk menulis kejadian yang sebenarnya dan bisa lebih dahulu. Komedi keadaan itu biasanya diwujudkan dari sebuah naskah cerita lebih dahulu. Seorang komikapun dikala menulis sebuah cerita akan menulis materinya lebih dahulu sebelum ditampilkan. Karena itulah, di bagian awalnya itu sebaiknya ceritakan saja hal-hal yang biasa dan memang telah pasti terjadi. Atau disebut juga dengan draftnya lebih dulu. Barulah kemudian Anda bisa memolesnya menjadi sebuah kisah yang unik dan lucu.

 

referensi:

https://yedepe.com 

https://id.wikipedia.org/wiki/Cerita_seru 


TAGS Gaya Hidup


-

Author

Follow Me


Categories

Archive