Petunjuk Sholat Tahajud dan Pelaksanaannya

17 Nov 2017

yang diketahui bahwa Sholat Tahajud adalah salah satu ibadah adat yang amat dianjurkan untuk kaum muslimin. Panduan Sholat Tahajud sendiri pada umumnya cukup singkat. Jadi Kau bisa mengingatnya dengan gampang. Sholat Tahajud merupakan sholat sunah yang dilakukan dalam sepertiga malam. Cara menggunakan sholat sunnah ini sebenarnya sama dengan sholat wajib dan sholat sunnah lainnya. Dimana bagi awalannya, dibaca niat sholat lalu diakhirri dengan salam. Perbedan semuanya terletak dalam bacaan niat awal shalat. Jumlah Rakaat sholat Tahajud minimal 2 Rakaat. Tetapi maksimalnya tiada batasan serta masing-masing tatkala Rakaat kedua diakhiri secara salam.

6488857539812585646.jpg

Shalat Sunah Tahajud hanya dilakukan di malam hari setamat shalat Isya hingga masuknya waktu dalam shalat Subuh. Untuk dapat melakukan shalat Sunnah berikut, Anda mesti tertidur terlebih dahulu meskipun hanya sekilas. Karena jika Anda mengerjakan shalat Tahajud tapi belum tidur, dipastikan shalat ini akan dianggap sebagai shalat sunah Witir dan sungguh shalat Tahajud. Selain menyadari Niat Sholat Tahajud, Engkau juga kudu layak, mesti, pantas, patut, perlu, wajar, wajib, tahu jika waktu utama untuk mengerjakan shalat Sunnah ini diartikan sebagai sekitar weker 1 pagi sampai dengan tenggat Subuh. Keutamaan Shalat Tahajud memang memproduksi hati menggelinding. Pasalnya Tuhan SWT menunjuk-nunjukkan akan memberikan perlindungan mendapatkan hamba-Nya yang memanfaatkan waktunya di sepertiga malam untuk Sholat Tahajud dan memohon pengampunan dan perlindungan terhadap Allah SWT.

6488857544999552088.jpg

Untuk mengetuai ibadah shalat Sunnah ini, Anda bisa mengambil wudhu seperti gaib lalu menyajikan dengan hati yang betul-betul Niat Sholat Doa Sholat Tahajud Tahajud. Kemudian, Anda lakukan gerakan shalat seperti gaib. Sebagian daripada Anda agaknya bingung tentang jumlah rakaat shalat Tahajud. Namun sebenarnya, shalat tahajud dianjurkan dikerjakan dengan banyak minimal 2 rakaat & satu salam. Jadi Anda bisa mengerjakan 4 rakaat, 8 rakaat, 10 rakaat dan seterusnya dengan tabik di masing-masing rakaat ke-2. Sementara rakaat witirnya sanggup disesuaikan secara berapa jumlah rakaat yang dikerjakan. Moral Anda suka melakukan 3 rakaat witir, maka Engkau bisa mengerjakannya sekaligus 3 rakaat ataupun melakukan 2 raka’at terlebih dahulu pertama salam & satu raka’at juga diakhiri dengan salam.

 

referensi:

http://materi-islam.com/cara-dan-niat-sholat-tahajud/

https://id.wikipedia.org/wiki/Islam


TAGS Gaya Hidup


-

Author

Follow Me


Categories

Archive