Fakta Tentang Mobil Lamborghini Terbaru

13 Sep 2017

Apa saudara seorang pecandu berat Lamborghini? Well, tidak sedikit dari kita setuju, bahwa mobil rakitan Lamborghini jelas keren, selit belit, dan teruk cepat. Serta saya serius, banyak orang mampu yang ingin memiliki Lamborghini sebagai koleksi mereka. Ok, langsung sekadar berikut hamba akan sampaikan 5 keaslian mengenai Lamborghini yang sepertinya sobat belum tau.

Sapa yang tidak tahu Lamborghini? Supercar ini kini telah dikenal banyak orang khususnya para pecinta mobil sport di variasi belahan bumi. Dengan kesengitan, desain serta kualitas yang dimiliki sama mobil tersebut, tak rambang banderol pangkat tinggi cukup disematkan di Lamborghini.

Meraup supercar Lamborghini mungkin hendak menjadi kebanggan sendiri. Kecuali karena harganya yang terbilang fantastis, pengguna mobil ini pun pun masih tertahan, apalagi di dalam serie khusus. Nah, tahukah Anda kalau perusahaan milik Ferruccio Lamborghini ini pada awalnya yaitu sebuah perusahaan yang turun di lebar pembuatan traktor. Siapapun mungkin tidak akan menyangka jika industri tersebut kini telah menyempal menjadi produser mobil tercepat dan menakjubkan di dunia.

1. Apakah sobat tau, Lamborghini tercepat dengan utama Speed mencecah 370 km/jam adalah Murcielago R-GT Le Mans Version. Model yang dibuat pribadi untuk seri balap Teruk Car sirkuit Le Mans. Dan rancangan Lamborghini tercepat yg diproduksi dengan top Speed 340 km/jam adalah masih Rancangan Murcielagi, ialah Murcielago LP640. Kedua model Murcielago tersebut memiliki jentera V12 beserta kapasitas lebih dari 6000 cc

2. Dulu Lamborghini adalah kongsi Independent, tapi kemudian berantakan pada taun 1978 dan dijual di dalam Chrysler. Dalam tahun 1998, perusahaan otomotif Jerman, Audi AG jadi pemilik padat Spesifikasi Mobil Lamborghini merk Lamborghini.

3. Sebagian besar mobil Lamborghini mengenakan mesin V12, bahkan model yang amat baru walaupun yaitu Gallardo, memakai jentera V10. Datang saat ini, bukan pernah ada mobil Lamborghini yang dibuat dan memakai mesin dibawah V8.

4. Mobil Lamborghini pertama kali dibuat tahun 1963 dan diberi nama 350GTV dengan top speed sampai 280 km/jam. Pada masa itu, 350GTV merupakan satu diantara mobil tercepat yg sempat ada. Dan mobil Lamborghini pertama yang bisa merempuh kecepatan kian dari 300 km/jam disusun pada tahun 1974 serta diberi sebutan Countach.

5. Countach, Diablo dan Murcielago semuanya memiliki pintu gunting (yang mampu membuka keatas) tapi desain Gallardo bukan memiliki akses seperti itu. Standar model rakitan pabrik dari pintu Gallardo adalah merintis ke pinggir. Dan kira-kira pemilik Gallardo memang ada yang memodifikasi pintu Gallardo menjadi Scissor Door. Rancangan Lamborghini yang masih dibuat dengan desain Scissor Door saat ini hanya model Murcielago.

 

referensi:
https://otomonesia.com/1206/harga-mobil-lamborghini/ 

https://id.wikipedia.org/wiki/Lamborghini


TAGS Otomotif


-

Author

Follow Me


Categories

Archive