Teknik Jalan-jalan di Aceh Dengan Tenang

21 Jan 2017

Aceh sangat gampang dijangkau, beragam pilihan transportasi ke Aceh dari mesin, kapal laut hingga menggunakan bus tangkas provinsi telah ada tumpuan ke Aceh. Sebagai ruang paling Barat Indonesia, Aceh menjadi satu diantara daerah wisata yang menari dikunjungi wisatawan untuk berpelesir.

Persiapan yang perlu diperhatikan para saki hobibla, diantara sejumlah teritori yang sudah menjadi kesaksian terjadinya riak tsunami yang Kota Substansi Aceh, sekarang menjadi pesona bagi wisatawan untuk menimbun liburan, bahkan pada Hari Raya. Bagi persiapannya rasanya cukup mudah karena telah banyak kisah tempat wisata di Aceh dan pun informasi rute sampai kabar tempat wisma murah di Aceh puna sudah tersebar di Computer digital.

Tidak susah untuk menyenggau Aceh, tergolong Banda Aceh sebagai ibukotanya. Tak jarang banyak wisatawan yang lahir ke daerah paling barat Indonesia yang ada untuk beragam wisata yang Aceh sedari wisata bidang, budaya, sejarah, kuliner, sewa, juga keyakinan.

Obyek wisata yang tertinggi dikunjungi yang Aceh ialah PLTD Apung yang beruang di Dukuh Punge Blang Cut, Kecamatan Meraxa. Dalam sekitar PLTD tersebut juga terdapat Taman Pendidikan Stunami yang juga dipajang foto-foto sesudah kejadian tsunami.

Selain poin tsunami, sejumlah tempat wisata juga dipadati pengunjung, seperti Masjid Tegap Baiturrahman Substansi Aceh. Langgar yang berada di fokus kota itu sejak ldulfitri pertama datang ketiga wajar saja menjadi tujuan kira warga dalam melancong. Tempat hiburan, sebagaimana “water boom” di kawasan Ulee Lheue juga dipadati pengunjung, bahkan remaja & anak-anak.

Pada lokasi beda, Desa Nelayan Lampulo ditemui kapal yang berada pada atas bait, dan tanah tersirat massal dalam Ulee Lheue. Para pengunjung mengaku susah hati dan pedih ketika mengamati foto-foto getah perca korban & kondisi lingkungan yag trendi dilanda tsunami 26 Desember 2004 tersebut.

Pilihan Transportasi Jalan-jalan Pemikiran ke Aceh (NAD)

Dalam Tempat Wisata Di aceh mencapasi Imbalan Aceh, tentunya banyak transportasi yang mampu menjadi preferensi bagi sekitar sahabat hobibla, simak deh siapa tahu antaralain menjadi alternatif para sahabat hobibla.

1. Pesawat

Bila sahabat hobibla ingin berpelesir ke Aceh menggunakan mesin, Bandar Udara Universal Sultan Iskandar Muda ialah gerbang terpenting wisatawan di Provinsi Aceh. Terletak tdk jauh mulai pusat metropolitan Banda Aceh. Maskapai yang mempunyai jarak ke Aceh Garuda Nusantara, AirAsia, Lion Air, Sriwijaya Air, Merpati Nusantara Airlines, dan motor perintis Susi Air yang mengantar wisatawan ke Meulaboh.

2. Bus Antar Teritori

Sahabat hobibla menyukai pengembaraan darat? tidak ada salahnya untuk mencoba bus lintas provinsi yang sebagai salah satu transportasi yang digemari wisatawan. Bus menuju Banda Aceh serta beberapa wilayah di Zona Aceh ada dari bermacam-macam kota. Tak hanya pada Sumatera diantaranya Medan, Medan, Jambi, ataupun Bandar Terkatung-katung saja tapi juga kota-kota di Darat Jawa dan Denpasar Bali.

3. Kulit Laut

Nah jika sahabat hobibla memiliki waktu tenang dan tdk suka perjalanan darat, mampu mencoba melaksanakan liburan di Aceh menggunakan kapal laut. Dari Pelabuhan Tanjung Priok, dari Jakarta bisa bertambah KM Kelud atau KM Pangrango. Pajak tiket kapal laut ke Aceh daripada Jakarta sedari Rp 121. 000 dari orang. Sebelum tiba tatkala Pelabuhan Malayahati Aceh, saudara hobibla hendak singgah dalam Bangka Kerang, Kepulauan Riau, dan Pelabuhan Belawan yang Medan.

 

referensi:
http://www.tempat.co.id/wisata/aceh.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata


TAGS Travel


-

Author

Follow Me


Categories

Archive