Membuat Bola Susu Sagu Warna Warni

16 Dec 2016

Anak bunda suka jajanan resep membuat bola susu sembarangan? Wah bahaya sekali tuh. Apa pun lagi masa ini beredar jajanan anak yang mengandung bakal yang tidak ranggi di rezeki. Seperti gula-gula yang belakangan ini diberitakan dalam televisi & makanan yang mengandung pewarna tekstil yang sering bikin sakit perut bani.

Makanya hamba selalu sadar banget kudapan yang dikonsumsi ponakan-ponakan saya. Soal makanan saya paling bawel & cerewet, maka dari itu tante kadang kala rada gimana gitu setara saya. Heheh maaf kendi saya tante, buat kecantikan ponakan tercinta kok.

Sebelum berangkat maktab sering hamba buatkan bekal yang sekitar disukai anak. Seperti sosis bakar, sosis gulung mie, sosis kelokan spaghetti, nugget dan sedang banyak yg lain. Kadang juga saya buatkan menu bento yang besar perut udang atau ayam goreng tepung, tumis sayuran menyerupai brokoli & wortel. Namun demikian namanya anak-anak, di kasih menu segar ya lama-lama bosan juga.

6364357637702213078.jpg

Jadi sedang suka roti colongan gula-gula, chiki snack dan coklat gitu. Berfikir keras urusan ini, hasilnya nemu ideologi coba kerjakan bola susu sagu beserta warna warni pelangi yang kini juga ngehitz tatkala grup masakan media toleran. Jajanan budak yang tunggal ini betul2 recommended luar biasa untuk dicoba. Terbuat dari abuk sagu alias tepung meyakinkan yang tatkala campur pada bahan-bahan lain seperti susu kental ranggi dan susu bubuk menghasilkan rasanya senang di membaham oleh sapa pun.

Mereguk dan teksturnya manis susu kenyal-kenyal gitu bun. Pada waktu menurut beta malah makmur kue mochi khas Sukabumi. Ngomongin kue mochi oleh karena itu teringat, bahwa beberapa tenggat lalu aku juga share mengenai karangan kue mochi yang dipadukan dengan es krim.

Selain enak utk camilan bani yang sejahtera dan bergizi, bola susu warna warni ini sesuai juga dijadikan sajian kue lebaran. Oleh sebab itu tak jarang lagi jika menjelang ldulfitri Idul Fitri banyak penjual roti kering yang ikutan memperdagangkan bola susu. Tapi sayang seribu belas kasih, karena adonan dibuat atas susu jadi bola sagu susu berikut hanya bertahan 3 cukup 7 tarikh saja.

6364357655546362242.jpg

Oleh sebab itu menurut aku kalau ingin buat gula-gula bola susu ini asian secukupnya saja. Jangan terlalu banyak, sebaiknya permen susu sederhana wujud bola aci ini saja fress serta enak bagi di makan. Bagi yang ingin rongseng akan sepak bola susu sagu, yuk segera dibuat yang rumah. Sesudah itu Bahan-bahan dan Cara Menciptakan Bola Susu Sagu Hemat seperti berikut ini.

Penggunaan paru-paru pandan bermaksud agar roti bola susu ini gak bau abuk sagu begitu di merampas. Jadi setelah hasilnya terbilang pandan secara susu yang lembut di mulut. Jika bunda ingin membuat globe susu sagu coklat, emcok tinggal tiru saja penerapan susu menjadi susu coklat semua. Bagi cara membuatnya tetap bertumpu, hanya saja tanpa menggunakan pewarna. Bisa dalam beri terbatas coklat serbuk dan keju agar warnanya cantik & rasanya.

 

referensi:

http://rumah-makanku.blogspot.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Kue


TAGS Kuliner


-

Author

Follow Me


Categories

Archive