Empat Pilihan Bakpia Favorit di Yogyakarta

20 Jun 2016

Jika ada orang yang bertanya tentang bakpia, sebagian mau langsung mengintegrasikan dengan penganan khas Yogyakarta. Banyak yang tidak mengetahui kalau bakpia otentik merupakan kue dengan rumus asal ruang Tiongkok.

Mulanya resep bakpia yang padat bermunculan pada Yogyakarta diboyong oleh pengembara asal Tiongkok, hanya saja dalam mulanya isian dari bakpia adalah uci-uci. Selanjutnya merukunkan dengan pegangan setempat, kesudahannya bakpia dibentuk dengan isian kacang lugu dan dipanggang menggunakan Bakpia paling enak di jogja tungku oven bersahaja.

Dulunya, sentrum bakpia di Yogyakarta cuma dikenal di kawasan Pathuk. Seiring dengan perkembangan zaman, mulai penuh bermunculan pabrik pembuatan bakpia dengan bervariasi variasi utama dan mereguk. Berikut didefinisikan sebagai beberapa titel bakpia yang bisa jadi panduan serasi dengan selera Anda.

Bakpia 25

Bisnis kudapan bakpia yang bertempat di Urut-urutan KS Tubun, Pathuk, ini merupakan salah satu yang menjadi pelopor bisnis bakpia kecuali Bakpia Pathuk 75. Sekalipun pabrik pembuatannya tersembunyi dr jalan utama, pengunjung senantiasa memadati bengkel yang sedang menggunakan prosedur sederhana berikut.

“Di sini, pengunjung siap melihat langsung proses produksi bakpia, sedari proses melepaskan isian muncul proses pemanggangan dengan tungku bakar. Pengunjung bisa sinambung melihat proses pembuatannya sejak pukul 9 pagi terlintas pukul 4 sore, ” ujar Harti Setianingsih, staf pemasaran Bakpia 25.

Bakpia Kurnia Ekstrak

Bakpia junior yang jadi salah satu bintang panggung wisatawan pribumi ini menguji menggebrak rekan dengan kerapian kulit bakpia yang sedikit dan renyah. Salah satu gambaran yang mengkhususkan bakpia Pertolongan Sari secara merek berbeda, kenikmatan jangka sebutir bakpia lumer saat masuk di mulut para penikmatnya.

Bakpia Citra Premium

Pilihan yang lain selain kedua bakpia ini, Anda bisa mencoba Bakpia Citra Premium yang mengijabkan rasa original khas Yogyakarta dengan kemasan yang manis. Varian mereguk yang ditawarkan cukup puspa-warna, antara berbeda rasa kacang hijau, susu, coklat, durian, dan temalang hitam.

6298182310753395746.jpg

Outlet Bakpia Kurnia Sari tatkala Jalan Glagahsari Yogyakarta.

Menariknya, berbeda menggunakan bakpia titel lain, Engkau bisa mengambil satu ulas bakpia secara isi empat varian rasa. Harga yang ditawarkan dalam campuran merasai tersebut bertumpu dengan bakpia berisi satu rasa, adalah seharga Rp 42. 500.

Bakpia Merlino

Anda ingin mencicipi bakpia mungil pada kulit tipis dan memiliki isian green tea? Silakan cicipi Bakpia Merlino yang memiliki dua outlet penjualan di Sendi R. E. Martadinata dan Jalan Pakuningratan, Yogyakarta.

Selain keempat bakpia di kepada, masih penuh jenis bakpia basah sekalipun kering sekaligus memiliki varian rasa yang dapat memberi muka lidah Anda. Siapkan diri Anda menjumpai kelezatan bakpia dengan cita rasa yang heterogen tersebut.

 

referensi:

http://bakpiapathokfilia.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Bakpia


TAGS Kuliner


-

Author

Follow Me


Categories

Archive