Tips Meningkatkan Prestasi Handphone Android

10 Jun 2016

Bukan hal baru bahwa performa smartphone mulai melambat seiring lamanya pemakaian. Tepat masalah berikut sering aku temui di setiap smartphone android dan masalah tersebut pula yang membuat getah perca pengguna terus-menerus merasa palak.

6294441918614485940.jpg

Tapi telaten dulu emosinya, kali ini hamba akan menurunkan beberapa tips mempercepat pengoperasian smartphone yang mulai melambat dan serupa tambahan kau juga mampu memaksimalkan prestasi smartphone kamu dengan mempergunakan Launcher Mudah dengan Teras[ki] Android Lollipop. Ok, Sinambung ikutin saja yah tips-tips android dibawah berikut.

1. Guyur Chache Data

Cara membersihkan chache laporan bisa menggunakan menggunakan satu diantara aplikasi atas Google Play Store, senyampang Clean Superior atau CCleaner. Aplikasi yang ada terbilang bagus karena sedang sekali tap, chache laporan di gawai bisa dibersihkan.

2. Singkirkan File Yang Tidak Penting

File yang tidak penting hanya mengeraskan beban memori, baik tersebut internal ataupun eksternal. Dalam itu, hilangkan sebagian file/data yang tidak dibutuhkan.

3. Nonaktifkan Efek Animasi

Caranya, mengakar ke settings lalu seleksi tap “Build Number” sebanyak tujuh kesempatan dan bakal muncul teks bunyi “Now You Are Developer”. Kemudian anda dapat akses di menu “Developer Options” serta cari komunitas “Translation Animation Scale” serta “Animator Duration Scale” dulu nonaktifkan.

4. Restart serta Update System

Cara tersebut berfungsi bagi menyegarkan dan membuat radas lebih maksimum dalam pengoperasiannya. Matikan dan nyalakan merosot HP kamu minimal ahad kali di sehari supaya kembali terbaik guna meningkatkan performa smartphone anda.

5. Matikan Penggunaan Yang Tidak Dimanfaatkan

Buka app drawer & lihat praktik yang tidak dimanfaatkan. Matikan dengan aplikasi Greenify yang mendukung perangkat non root. Itulah beberapa trik untuk memperpendek performa smartphone android. Luput mencoba, saya harap artikel cara meningkatkan prestasi smratphone ini dapat bermanfat.

 

referensi:

http://ballecozt.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Android_%28sistem_operasi%29


TAGS Teknologi


-

Author

Follow Me


Categories

Archive